BMH Salurkan Kurban dan Bangun Sumur Bor di Pelosok Desa

BMH Salurkan Kurban dan Bangun Sumur Bor di Pelosok Desa

JATIM(Jurnalislam.com)–Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) melalui Qurban Berkah Nusantara telah mendistribusikan daging hewan qurban untuk daerah kekeringan & desa krisis air bersih pada hari raya idul Adha 1441H.

Hewan qurban yang merupakan amanah dari ribuan pequrban yang telah menunaikannya melalui Laznas BMH tersebut dibagikan menyeluruh yakni meliputi 30 Kabupaten/Kota, 47 Desa krisis air bersih, 173 Desa binaan di pelosok, 73 Pesantren & Panti Asuhan serta 241 Dai Tangguh yang berdakwah di pedalaman. Dimana jumlah sebanyak 97.625 lebih dari penerima manfaat.

Ustadz Nizar, salah satu Koordinator penerima manfaat hewan qurban Laznas BMH yang ada di Modo, Lamongan. Beliau sangat senang dengan adanya bantuan dari Laznas BMH berupa distribusi daging qurban untuk warga sekitarnya yang tidak pernah menerima daging qurban.

“Saat ini ada 9 dusun yang kita cover menerima penyaluran daging qurban dari Laznas BMH, yaitu Dusun Nglayut, Mejeruk, Kalibanjar, Kedungrejo, Graman, Jati Payak, Pulorejo, Banjaringas, Buludoro.

Bahkan di beberapa dusun tersebut, Laznas BMH juga membantu mendirikan Sumur Bor untuk kebutuhan warga seperti mandi, memasak, mencuci dan juga mengairi sawah warga.”ujar Nizar

Selain itu, Imam Muslim selaku Kepala Divisi Program & Pendayagunaan Laznas BMH Jawa Timur menegaskan bahwa pihaknya memberikan dua manfaat ganda berqurban tahun ini melalui Laznas BMH.

“Dengan partisipasi donatur & dermawan yang berqurban melalui BMH, selain berbagi daging qurban juga telah membantu mewujudkan warga daerah kekeringan dengan pembuatan Sumur Bor.”ungkap Muslim

“Saat ini sudah ada 16 Sumur bor yang sudah BMH selesaikan di tahap pertama ini. Yaitu di 16 Deda krisis air bersih yang tersebar di 11 Kab/kota di Jawa Timur.”imbuh Muslim.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X