Berikut 5 Poin Resolusi Silaturahmi Ulama dan Tokoh Umat Islam Surakarta

Berikut 5 Poin Resolusi Silaturahmi Ulama dan Tokoh Umat Islam Surakarta

SOLO (Jurnalislam.com) – Sejumlah Ulama dan pimpinan ormas Islam Soloraya mendeklarasikan ‘Resolusi Majelis Silaturahmi Ulama dan Tokoh Umat Islam Surakarta’ dalam acara silaturahmi akbar menyambut tahun baru Hijriyah di Masjid Agung, Kauman, Surakarta, Senin (11/9/2018).

Silaturahmi bertajuk ‘Dengan Semangat Hinriyah Kita Bangun Ukhuwah Islamiyah’ itu menghasilkan 5 poin Resolusi Majelis Silaturahmi Ulama dan Tokoh Umat Islam Surakarta, berikut ini selengkapnya;

1. Kami para Ulama dan tokoh Islam di Surakarta menyatakan, Bertekad untuk berpegang teguh kepada ajaran Al Quran dan sunnah Rosululloh Shalalallahu alaihi wasalam dengan bimbingan para ulama Ahulusunnah wal jamaah.

2. Bertekad untuk menjaga hubungan ukhuwah islamiyah yang dibangun diatas rasa persaudaraan sesama muslimin, saling menghornati, mencintai dan saling membela sesama muslim.

3. Bertekad untuk membangun kebersamaan dalam rangka menjaga kerukunan dan kedamaian antar elemen bangsa dalam upaya mencapai kemaslahatan dalam kemajuan bangsa serta menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarkan UUD 45.

4. Berjanji untuk menjaga etika dakwah, saling menghormati dan tidak memperuncing peebedaan pendapat dalam hukum hukuk agama yang dibangun berdasar petunjuk al Quran dan sunnah Rosululloh, serta madzab para ulama Ahlusunnah wal jamaah.

5. Bertekad untuk bersama sama memperjuangkan kemuliaan Islam wal muslimin dan membetenginya dari rongrongan siapapun yang memusuhi dan merusak ajarannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Solo Ustadz Subari, Ketua DSKS Dr Muinudinillah Basri, Rois Syuriah PCNU Solo KH Shofwan Fauzi, Pimpinan Ponpes Al Mukmin Ngruki KH Wahyudin, Pimpinan MTA Ustadz Sukina, Pimpinan Ponpes Isy Karima ustadz Syihabudin dan sejumlah tokoh Islam lainnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.