Berbarengan Dengan Porwaso, Panitia Jalan Sehat Umat Islam Tegaskan Acara Tetap di Kottabarat

Berbarengan Dengan Porwaso, Panitia Jalan Sehat Umat Islam Tegaskan Acara Tetap di Kottabarat

SOLO (Jurnalislam.com) – Panitia Aksi Jalan Sehat Haornas Umat Islam Solo, Endro Sudarsono mengaku terkejut dengan pernyataan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang mengatakan Lapangan Kottabarat pada tanggal 9 september akan digunakan untuk Pekan Olahraga Warga Solo (Porwaso).

Menurut Endro, pihaknya telah terlebih dahulu melayangkan surat pemberitahuan untuk kegiatan Jalan Sehat Haornas Umat Islam dan Masyarakat Kota Solo itu kepada aparat.

“Pada awalnya sebelum pemberitahuan kita dilapangan Kottabarat, dan surat sudah kita layangkan, bahkan di papan board sudah tertulis bahwa tanggal 9 bulan 9 itu sudah tertulis panitia jalan sehat warga solo,” katanya kepada Jurnalislam.com di Polresta Surakarta, Jum’at (31/8/2018).

“Namun baru kemarin itu Walikota menyampaikan, tanggal 9 -9 -2018 dipakai walikota untuk Pekan Olahraga Warga Solo (Pawarso), sehingga kita pun pada tanggal 17 agustus 2018 sudah melayangkan surat itu pemberitahuan di jalan,” imbuhnya.

Kendati demikian, aksi jalan Sehat Haornas tersebut akan tetap digelar di sepanjang jalan Kottabarat. Ia juga menyingung munculnya spanduk-spanduk penolakan hanya karena kekhawatiran dari pihak tertentu terhadap tokoh yang akan hadir dalam acara itu.

Baca juga: Panitia Haornas Solo Desak Polisi Usut Munculnya Spanduk Anonim Tolak Neno Warisman

“Ada kecurigaan dan kekhawatiran yang berlebihan dari oknum yang mengatasnamakan ormas tertentu terhadap Neno ataupun Ahmad dhani maupun menyangkut masalah politik,” ungkapnya.

“Kami tegaskan bahwa disini tidak ada deklarasi #2019GantiPresiden karena sudah kita lakukan 1 juli, kemudian yang kedua tidak ada kampanye, disini belum ada no urut dan visi misi dari calon presiden juga belum tau, masalah kami akan orasi memang dasaran kami adalah UU no 9 tahun 1998,” tegas Endro.

Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solo memastikan tidak akan memberikan izin kepada pihak lain untuk menggunakan Lapangan Kottabarat pada 9 September mendatang, termasuk untuk kegiatan jalan sehat umat Islam. Pada tanggal tersebut, Dispora sudah punya agenda yakni Pekan Olahraga Warga Solo (Porwaso) di lapangan tersebut.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X