AQAP Rilis Infographics Serangan

JURNALISLAM.COM  – Sebuah akun Twitter yang berafiliasi dengan Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) telah merilis dua infografis yang merinci kegiatan AQAP untuk kuartal pertama 1436 Hijriah.

Dua infographics yang ditampilkan di atas, dan laporan yang menyertainya diproduksi oleh AQAP, menunjukkan bahwa faksi jihad ini telah melakukan total 205 serangan dalam tiga bulan sejak awal tahun Islam.

AQAP memasukkan penembakan di kantor Charlie Hebdo di Paris pada tanggal 7 Januari sebagai salah satu dari 205 serangannya. AQAP memberi nama serangan itu sebagai "serangan Paris." Seorang pejabat senior AQAP sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas serangan Charlie Hebdo atas nama AQAP.

Kedua infographics tersebut mengkategorikan jenis operasi AQAP menjadi sepuluh jenis, termasuk penyergapan, penembakan sniper, dan serangan yang melibatkan operasi isytishad. Berdasarkan data yang disajikan oleh AQAP, AQAP mengandalkan penggunaan alat peledak improvisasi (IED) dalam tiga bulan terakhir.

Selain itu, laporan AQAP  juga menunjukkan bahwa para pemberontak sekte Syiah Houthi adalah target utama mereka, diikuti oleh militer Yaman, kemudian perwakilan Amerika dan Perancis di Yaman.

Selain pemberontak Syiah Houthi berhasil dalam menguasai pemerintahan Yaman, AQAP mengeluarkan infografis untuk menampilkan keberhasilannya.

Demikian juga Jabhah Nusrah, cabang resmi Al Qaeda di Suriah. Pada bulan September 2014, Jabhah Nusrah merilis ringkasan operasi mereka bulan sebelumnya dalam bahasa Inggris.

 

Deddy | The Long War Journal | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.