Ansharusyariah : Rusaknya Moral Pelajar Indonesia Akibat Minimnya Pendidikan Aqidah

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Menanggapi kenakanal remaja yang semakin menjadi-jadi, juru bicara Jamaah Ansharusyariah Ustadz Abdurachim Ba'asyir mengatakan salah satu penyebabnya adalah karena minimnya pendidikan akidah.

"Itu adalah hasil dari minimnya pendidikan akidah dan keimanan dalam jiwa para pelajar kita. Minimnya keimanan kepada Allah hingga mengakibatkan mereka menjadi sosok-sosok manusia bejat yang dikendalikan oleh hawa nafsunya saja," ungkapnya kepada Jurnalislam, Selasa (21/4/2015).

Ustadz Iim, sapaan akrabnya menilai jika jika pemerintah tak memperhatikan penanaman pendidikan iman yang benar pada para pelajar, maka negeri ini akan mendapatkan generasi yang rusak dan merusak negara ini dengan korupsi dan berbagai kriminalitas.

Menurutnya, pemerintah yang cenderung memfasilitasi segala kemaksiatan melalui media massa harus bertanggungjawab atas nuansa maksiat yang memakin merajalela di negeri ini.

"Berbagai kegiatan maksiat malah di fasilitasi atas nama kebebasan, tapi menghancurkan moral yang merupakan bagian dari amanat filosofi negara ini sendiri. Maka pemerintah harus lebih peka dan berusaha untuk mengikis hal ini dan berusaha untuk memberikan pendidikan terbaik bagi generasinyam," tegasnya.

Beberapa waktu lalu sekelompok pelajar SMU di Kendal, Jawa Tengah menggelar pesat sex usai Ujian Nasional. Mereka terjaring razia Satpol PP di sebuah losmen di kawasan wisata Pantai Muara Kencan, di Desa Pidodowetan, Kecamatan Patebon Kendal, Kamis (16/4/2015). 

Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.