Responsive image

Ansharusyariah: Pembakaran Mobil di Cawang Bentuk Teror Terhadap Umat Islam

Ansharusyariah: Pembakaran Mobil di Cawang Bentuk Teror Terhadap Umat Islam

SOLO (Jurnalislam.com) – Juru bicara Jamaah Ansharusy Syariah, Abdul Rochim Ba’asyir mengecam keras aksi pembakaran mobil yang diduga dilakukan dengan sengaja di tengah ribuan massa Tabligh Akbar Habib Rizieq Syihab di kawasan Cawang Kompor, Jakarta, Ahad (16/4/2017). Ustadz Iim, sapaannya, menyebut aksi tersebut adalah bentuk teror kepada umat Islam.

“Peristiwa yang ada itu adalah betul sebuah teror yang dilakukan terhadap umat Islam,” katanya kepada jurniscom, Ahad (16/4/2017).

Iim Ba’asyir, sapaan karibnya mengatakan, dengan kejadian teror ini umat Islam harus meningkatkan kewaspadaannya terhadap musuh-musuh umat Islam. Menurutnya, saat ini musuh-musuh Islam telah masif bergerak memusuhi umat Islam.

“Umat Islam harus waspada bahwa musuh-musuh Islam ini begitu masif memusuhi kita, jadi jangan sampai kita merasa mereka itu mau berbuat adil terhadap kita, tidak, mereka tidak mau berbuat adil terhadap kita. Tapi mereka mencari-cari kesempatan untuk memusuhi kita sebagaimana Allah meningatkan kita dalam Alquran,” ungkap putra Abu Bakar Ba’asyir ini.

Yang jelas, kata dia, kondisi negeri Indonesia semakin panas, maka umat Islam harus betul betul waspada dan mawas diri. Kemudian menyiapkan barisan umat Islam untuk bersatu dan bersama dalam rangka melawan kejahatan musuh umat Islam.

“Yang tampaknya sudah betul-betul gelap mata dan sudah tidak perduli dengan apa yang mereka lakukan, yang penting mereka bisa mengusai kaum muslimin di negeri ini,” imbaunya.

Untuk itu, ia berpesan untuk umat islam harus menjaga dan membela negeri ini dari musuh-musuh yang mencoba menguasai negeri ini. Serta mendoakan agar Allah menolong kaum muslimin dari kejahatan yang dilakukan musuh Islam.

“Negeri ini adalah negeri yang penuh berkah, maka banyak yang melirik negeri ini, dan mereka meinginkan untuk mengusainya dengan cara apapun. Semoga allah menjaga kita dan memberikan bantuan kepada kaum muslimin supaya diberi kekuatan terhadap makar-makar musuh Islam,” pungkasnya.

Sekjen DPD FPI Jakarta, Novel Bamukman membenarkan hal itu, ia mengatakan ada 1 mobil yang terbakar dan meledak dikerumunan jamaah tablig akbar. Selain itu, ada 2 mobil lain yang berisi dirigen yang diduga akan diledakkan namun belum sempat.

Reporter: Arie Ristyan

Bagikan
Close X