Annas Bekasi Kutuk Festival Kuliner Lintas Iman

BEKASI (Jurnalislam.com) – Aliansi Nasional Anti Syiah (Annas) Bekasi mengutuk keras pagelaran Festival Kuliner Lintas Iman yang digelar di alun-alun Kota Bekasi depan Masjid Agung Al Barkah, Ahad (17/1/2016). Dalam pernyataan sikapnya, Ketua Annas Bekasi, Nasrullah mengutuk kegiatan yang diikuti oleh aliran-aliran sesat yang mengatasnamakan Islam seperti Syiah dan Ahmadiyah.

Setelah menyaksikan, mencermati dan memahami peristiwa yang terjadi, maka kami menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. MENGUTUK kegiatan Festival Kuliner Lintas Iman yang dibuat oleh gabungan komunitas-komunitas yang di dalamnya terdapat komunitas dari Aliran Sesat dan menyimpang yaitu Syiah dan Ahmadiyah.
  2. MEMPERTANYAKAN kepada Pemerintah Kota Bekasi perihal pertanggungjawaban perizinan Penyelenggaraan Kegiatan Festival Kuliner Lintas Iman yang dilaksanakan pada Ahad, 17 Januari 2016 di Alun-Alun Bekasi depan Masjid Agung Al Barkah.
  3. MENEGUR KERAS kepada Penyelenggara Panitia yang telah melakukan hal yang melanggar hukum yang berlaku dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. MENDESAK untuk memberikan Penjelasan Latar Belakang Kegiatan Festival Kuliner Lintas Iman yang diikuti oleh Komunitas yang beberapa dari Aliran Sesat dan Menyimpang dari Ajaran Islam.
  5. MENDESAK kepada Aparat Penegak Hukum untuk menindak Pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Festival Kuliner Lintas Iman sebagai penodaan agama berbasis gerakan sosial.
  6. MENYERUKAN kepada Umat Islam Bekasi Raya dan Masyarakat Umum untuk mewaspadai usaha-usaha Gerakan Sesat dan Menyimpang yang bertranformasi menjadi Gerakan Sosial Kemasyarakatan sebagai kedok penipuan. Untuk menjaga Keimanan dari paham dan keyakinan sesat yang dikemas dalam bentuk yang menarik simpati.

Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.