Amanat Konstitusi, Indonesia Akan Selalu Dukung Palestina

Amanat Konstitusi, Indonesia Akan Selalu Dukung Palestina

JAKARTA(Jurnalislam.com)– Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah   Fathurrahman Kamal mengaku heran dengan fenomena belakangan tentang besarnya dukungan netizen Indonesia kepada penjajah Israel.

 

Fathurrahman hanya mengaku heran tapi tidak risau. Sebab, dirinya percaya bahwa jika kemudian dalam sisi kemanusiaan dukungan terhadap perjuangan Palestina mengendur, tapi dukungan itu tidak akan pernah hilang dari hati umat Islam dikarenakan adanya kata Al-Aqsha di dalam Alquran.

“Kalau kita baca Palestina sebagai teritorial politik, itu akan berlalu dari memori umat. Saat ini, perjuangan Palestina memasuki 80 tahun. Mengapa begitu mudahnya orang memberikan sokongan konkrit, karena Al-Aqsha masih terdapat dalam Alquran, jadi kita menaruh harapan,” ujarnya.

Fathurrahman juga percaya bahwa warga negara Indonesia yang baik dan memahami Indonesia akan tetap mendukung Palestina meskipun fenomena beralihnya dukungan kepada Israel terjadi di dunia maya.

“Ketika konstitusi kita mengatakan bangsa kita tidak rela penjajahan di muka bumi dan kemerdekaan adalah hak hidup manusia siapapun itu, maka itu adalah spirit dari Alquran. Nah, bagaimana mungkin kemudian ada orang-orang yang datang, kemudian mengatakan untuk apa anda berpikir tentang Palestina?” tutur Fathurrahman.

“Jadi persoalannya bukan itu saudara sekalian. Kalau kita membicarakan Palestina, memang konstitusi kita menyatakan itu. Ini adalah manifestasi dari keimanan kita,” tutupnya.

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X