Al Qaedah Targetkan Jenderal Yaman Pro Syiah Houthi Dengan Bom

YAMAN (Jurnalislam.com) – Afiliasi Al-Qaeda di Yaman mengaku bertanggung jawab menargetkan seorang pejabat senior militer dengan bom pada hari Jumat (20/02/2015) di provinsi Hadhramaut selatan.

"Kami menargetkan konvoi Jenderal Abdel-Rahman al-Halili, komandan zona pertama tentara Yaman, dengan bom saat ia melewati wilayah Al-Ghurfa dalam perjalanan ke kota timur Al-Qatn," faksi jihad tersebut mengatakan di Twitter.

Patroli militer yang mengawal konvoi tersebut hancur dan penumpangnya tewas atau terluka, faksi jihad itu mengatakan, tanpa memberikan rincian korban tewas atau menyatakan apakah al-Halili telah menjadi korban.

Tidak juga ada pernyataan yang mengatakan mengapa pejabat militer tersebut ditargetkan, kemungkinan karena mereka adalah milik tentara yang setia kepada pemberontak Syiah Houthi Yaman.

Sebelumnya di hari Jumat, saksi mata mengatakan kepada The Anadolu Agency bahwa al-Halili telah selamat dari upaya pembunuhan.

Kantor berita resmi Yaman yang saat ini berada di bawah kendali Houthi mengatakan bahwa ledakan tersebut gagal dan hanya sedikit melukai lima rekan al-Halili.

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak personel keamanan tewas dalam serangan-serangan di wilayah selatan Yaman yang dilancarkan Al-Qaeda.

 

Deddy | World Bulletin | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.