Aksi Bela Tauhid Solo, Puluhan Ribu Peserta Bentangkan Bendera “Al-Liwa” Sepanjang 1Km

Aksi Bela Tauhid Solo, Puluhan Ribu Peserta Bentangkan Bendera “Al-Liwa” Sepanjang 1Km

SOLO (Jurnalislam.com) – Ada yang menarik dari aksi Bela Kalimat Tauhid di depan Mapolresta Solo, Selasa (23/10/2018). Aksi tersebut diwarnai dengan pembentangan bendera tauhid Al Liwa sepanjang 1Km oleh peserta aksi.

Korlap aksi ustaz Dadyo Hasto mengatakan, aksi pembentangan bendera tauhid di aksi Bela Kalimat Tauhid yang dihadiri puluhan ribu peserta ini bentuk semangat dari umat Islam khususnya Soloraya untuk membela agamanya.

“Sebuah semangat baru yang kembali tergugah melalui perbuatan tidak berakhlak dari oknum Banser di Garut, semangat bahwa Panji dan bendera Tauhid merupakan pemersatu dan penguat barisan umat Islam,” katanya seusai aksi kepada jurnalislam.com dilokasi.

“Dalam aksi siang tadi, kita munculkan lagi bendera tauhid sepanjang lebih dari 1 km,
Bendera yg telah menyatukan umat Islam Soloraya beberapa tahun yg lalu,” tambahnya.

Selain itu, menurutnya bersatunya umat Islam Soloraya dibawah panji kalimat tauhid dalam aksi tersebut merupakan tanda perlawanan umat Islam.

“Bendera yang akan selalu menjadi simbol bangkitnya umat Islam Soloraya dari tidur panjangnya dalam memperjuangkan Islam ditengah kondisi bangsa yg terpuruk dan kehidupan beragama yang telah carut marut oleh nafsu dunia,” paparnya.

Lebih lanjut Hasto berharap, dengan di munculkannya bendera tauhid terpanjang di kota Solo itu, dapat mengentarkan oknum-oknum yang membenci dan alergi terhadap kalimat tauhid atau simbol-simbol Islam.

“Semoga dengan bendera tauhid terpanjang ini mampu menyadarkan pikiran pendek dari oknum Banser yang butuh disadarkan bahwa bendera tauhid bukan bendera salah satu ormas,” tandasnya.

Sebelumnya, Bendera Al Liwa ini sendiri pernah dipakai dalam aksi parade tauhid di sepanjang jalan slamet riyadi pada tahun 2015 yang lalu.

Bagikan

One thought on “Aksi Bela Tauhid Solo, Puluhan Ribu Peserta Bentangkan Bendera “Al-Liwa” Sepanjang 1Km

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X