Aksi 55 Tak Hanya di Jakarta, Umat Islam Bima Desak Ahok Dipenjara

Aksi 55 Tak Hanya di Jakarta, Umat Islam Bima Desak Ahok Dipenjara

Bima (Jurnalislam.com) – Massa umat Islam Bima turun ke jalan untuk menuntut keadilan agar terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja purnama alias Ahok dipenjara.

Mereka melakukan longmarch dari lapangan serasuba melewati jalan Soekarno-Hatta menuju kantor pengadilan raba Bima pada Jumat (5/5/2017).

Selain berorasi disepanjang jalan, pada aksi itu massa aksi juga membacakan pernyataan sikap umat Islam Bima. Adapun isi pernyataan sikap tersebut yaitu:

“Menolak keras tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang mengajukan tuntutan ringan 1 tahun penjara dengan 2 tahun hukuman percobaan atas penistaan agama Islam yaitu Basuki Tjahaja purnama alias Ahok,” kata orator aksi.

Yang kedua, kepada para hakim yang menangani kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja purnama alias Ahok agar menjatuhkan hukuman maksimal sebagaimana hukuman terhadap penista-penista agama sebelumnya.

“Apabila pernyataan sikap ini diabaikan, maka kami berlindung kepada Allah dari azab_Nya,”pungkasnya.

Ratusan ribu umat Islam bergabung dalam Aksi Simpatik 55 hari ini. Aksi itu dilakuman dalam rangka mendukung independensi hakim yang menangani kasus penistaan Agama yang menyeret Ahok. Majelis Hakim diagendakan akan membacakan vonis atau putusan pada Selasa, 9 Mei 2017 mendatang.

Reporter: Sirath

Editor: mazaya

Bagikan
Close X