AILA Soroti Fenomena Seks Bebas Remaja dalam Hari Valentine

AILA Soroti Fenomena Seks Bebas Remaja dalam Hari Valentine

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Aliansi Cinta Keluarga (AILA) menyoroti fenomena seks bebas di kalangan remaja yang merayakan Hari Valentine.

“ Dalam beberapa tahun terakhir Valentine selalu menunjukan pola berulang yaitu meningkatnya penjualan alat kontrasepsi seperti kondom dan saat ini ditambah dengan fenomena magic tissue,” kata Ketua AILA Rita Soebagjo kepada Jurnalislam.com, Kamis (13/2/2019).

Ia mengatakan bahwa peningkatan ini bisa jadi memang berkorelasi langsung dengan perilaku seksual remaja yang mengekspresikan rasa kasih sayang melalui hubungan seksual yang tidak dihalalkan.

“Valentine memang berdampak tidak saja pada pendangkalan aqidah bagi individu muslim namun juga berdampak langsung pada pergeseran perilaku remaja ke arah semakin bebas dan permisif dalam berhubungan seksual,” kata dia.

Menurutnya ini berbahaya, karena batas-batas ketabuan, halal dan haram semakin diabaikan oleh para remaja.

“Perilaku ini tentunya tidak terjadi serta merta hanya pada valentine semata, namun  perilaku seks bebas  ini semakin mendapat momentumnya,” katanya.

Karenanya, AILA mengimbau para orang tua khususnya untuk mengedukasi serius agar para remaja tidak melanggar norma dan aturan agama.

“Perlu kesadaran bersama berbagai kalangan untuk meminimalkan ekses-ekses negatif fenomena hari kasih sayang ini. Khususnya bagi keluarga dan anak-anak muslim,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X