Ahad ini “Aliansi Nasional Anti Syi’ah” Akan Dideklarasikan di Bandung

Bandung (Jurnalislam.com) – Untuk mentindaklanjuti Hasil Musyawarah Nasional Ulama yang diselenggarakan Forum Ulama Ummat Indonesia ( FUUI ) di Masjid Al Fajr Bandung, Ahad 22 April 2012 lalu, Majelis Syuro dan Dewan Pakar Aliansi Nasional Anti Syiah akan menggelar acara “Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah” di Masjid Al Fajr Jl. Cijagra Raya Buah Batu Bandung pada Ahad, 20 April 2014.

Ustadz Abu Mu’az selaku ketua panitia penyelenggara menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai upaya membentengi aqidah umat Islam dari pergerakan Syiah di Indonesia yang semakin berani dan massif.

“Acara ini kami adakan untuk membentengi aqidah umat dari pergerakan Syi’ah yang saat ini semakin berani dan massif”, ujarnya saat dihubungi jurnalislam melalui sambungan telepon.

Beliau melanjutkan, kelompok syiah yang semakin arogan ini sudah seharusnya menjadi alasan kuat para Ulama di Indonesia untuk bersatu mempersiapkan langkah dalam rangka membentengi aqidah umat.

“Gerakan mereka yang semakin terorganisir, bila dibiarkan, berpotensi menyesatkan aqidah ummat. Hal ini seharusnya sudah cukup membangkitkan kesadaran khususnya para Ulama, untuk bersama-sama dalam satu shaf dan khiththah mempersiapkan strategi dan langkah yang lebih kongkrit dalam upaya membentengi aqidah umat,” lanjut beliau

Sebagai langkah konkritnya, Aliansi Nasional Anti Syiah telah membentuk Tiga Komisi, diantaranya : Strategis, Taktis, dan Sosialisasi. Di antara yang diamanatkan oleh Komisi Taktis adalah membuat Posko atau Garda Anti Syiah. Sedangkan Komisi Sosialiasi mengadakan diklat di masjid-masjid untuk menjelaskan kesesatan dan bahaya syiah.

“Insya Alloh kita akan membuat posko-posko Anti Syiah dan diklat di masjid-masjid untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa ini lo bahayanya Syi’ah”, papar Abu Mu’az.

Kurang lebih 87 Ulama dan Habaib dari berbagai ormas Islam di Indonesia termasuk didalamnya NU, Muhammadiyah dan Persis telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam acara ini.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah kurang lebih 87 ulama dan habaib yang siap bergabung”, kata beliau.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, hingga saat ini ribuan umat Islam dari berbagai daerah telah siap untuk menghadiri acara deklarasi tersebut. (amaif)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.