ACT Gelar Kajian Bersama Ulama Palestina, Terkumpul Donasi 33 Juta

ACT Gelar Kajian Bersama Ulama Palestina, Terkumpul Donasi 33 Juta
Syaikh Mahmoud Hamdan H bersama jamaah Kajian
Syaikh Mahmoud Hamdan H Bersama Jamaah Kajian di Masjid Baitul Amin, Ngruki, Sukoharjo, Rabu (22/6/2016)

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar Safari Dakwah bersama Imam Palestina di Masjid Baitul Amin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (22/6/2016). Sebagai pembicara Syaikh Mahmoud Hamdan H dengan penterjemah Zaky Ramadhan Lc.

Dalam paparannya, Syeikh mentitikberatkan soal persatuan umat Islam.

“Berpegang teguhlah pada tali Allah dan jangan berpecah belah. Karena Allah memberikan naungan orang dimana tidak ada naungan pada hari itu, yang salah satunya saling mencintai karena Allah,” kata Syaikh Mahmoud.

Syaikh Mahmoud mencontohkan para sahabat Muhajirin dan Anshor yang meninggalkan semua harta dan tempat tinggalnya demi Islam. Sedang kaum Anshor memberikan pertolongan harta dan jiwanya demi membantu Rosul dan Islam.

Dalam kesempatan itu, tim ACT menayangkan serangan udara Yahudi yang menghancurkan kota Gaza. Mereka juga menggalang dana dalam setiap kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan bagi masyarakat Palestina dan Suriah.

Dalam acara tersebut ratusan jama’ah hadir dan dilanjutkan penggalangan dana untuk Palestina dan Suriah. Tim berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 33.660.000,- dan langsung diserahkan kepada Syekh Mahmoud oleh ustadz Sholeh Ibrahim, Ketua Takmir.

“Hanya ini yang baru bisa kami lakukan, semoga bisa dimanfaatkan umat muslim di Gaza Palestina lewat ACT dan Syaikh Mahmoud hamdan,” ucap sholeh Ibrahim.

Reporter: Dyo | Editor: Ally Muhammad Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X