“Abu Bakar Ba’asyir Akan Salat 2 Rakaat dan Berdoa Sebelum Bertemu Keluarga”

“Abu Bakar Ba’asyir Akan Salat 2 Rakaat dan Berdoa Sebelum Bertemu Keluarga”

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Meski kabar kebebasan ustaz Abu Bakar Ba’asyir masih simpang siur, panitia acara penyambutan di Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo terus melakukan persiapan jelang kepulangan ulama kharismatik asal Jombang tersebut.

Humas Ponpes Al Mukmin Ngruki ustaz Muchson mengatakan, Abu Bakar Ba’asyir diagendakan akan melakukan salat dua rakaat di Masjid Baitusallam sebelum bertemu keluarga.

“Ustaz Abu datang nanti langsung menuju Masjid untuk shalat dua rakaat dan doa,” katanya sesaat ditemui jurniscom di lokasi, Selasa (22/1/2019).

Pantauan jurniscom di lokasi terlihat beberapa orang melakukan pemasangan tenda di sekitar masjid Baitussalam yang lokasinya berada di tengah Ponpes tersebut.

“Tratak (tenda-red) itu mengantisipasi jika ada hujan, akan dilakukan pertemuan penyambutan di Masjid Baitussalam sebelum bertemu keluarga di rumah,” ungkap Muchson.

Saat dikonfirmasi perihal kapan kedatangan ulama sepuh, Muchson juga mengaku masih belum bisa memastikan jam berapa sampai di Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Namun kabar yang ramai beredar,  Abu Bakar Ba’asyir akan bebas dari lapas Gunung Sindur pada Rabu (23/1/2019).

“Jam berapa atau malam, persisnya kita belum tahu,” paparnya.

Ia mengatakan, jika rombongan dari Bogor datang pada sore hari, acara akan digelar seusai salat Isya.

“Nanti ada sambutan dari perwakilan keluarga, kemudian pesantren, TPM. Seandainya pak Yusril datang ya pak Yusril,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X