Marak Beredar Miras Hingga Obat Terlarang di Tasikmalaya, Al Mumtaz Desak Aparat Kepolisian Bertindak Tegas

Marak Beredar Miras Hingga Obat Terlarang di Tasikmalaya, Al Mumtaz Desak Aparat Kepolisian Bertindak Tegas

TASIKMALAYA (jurnalislam.com)– Sejumlah Pengurus Aliansi Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz) mendatangi Polres Tasikmalaya guna menyampaikan keprihatian akan permasalahan moral instabilitas kambtibmas yang dianggap semakin memburuk dalam satu tahun terakhir kali pada Selasa, (1/9/2024).

Selain dari pengurus Al Mumtaz, hadir juga perwakilan elemen umat Islam seperti Majelis Mujahidin, Jamaah Ansharu Syariah, Brigade Tholiban, Brigade Persis, Muhammadiyah, OKP dll. Rombongan diterima langsung oleh Kapolres Tasikmalaya, AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H., di kantornya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjend Al Mumtaz Ustaz Abu Hazmi menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi moral di wilayah Tasikmalaya, ia mengatakan bahwa pihaknya bersama elemen umat Islam sering menemukan miras hingga obat obatan terlarang yang beredar.

“Dan mirisnya mereka seakan berani bahwa mereka memiliki dugaan adanya oknum dari Polda Jabar,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari inilah.com pada Selasa, (1/9/2024).

Sementara itu, Koordinator Al Mumtaz, Ustadz Hilmi Afwan berharap pihak aparat kepolisian bisa bertindak tegas dalam menanggulangi permasalahan yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Pada intinya kami berharap pihak kepolisian merespon dengan sigap harapan dari para asatid tadi agar semua kompleksitas permasalahan kemaksiatan yg berujung kepada tindak kriminalitas bisa lebih di tekan oleh pihak kepolisian, kami para ulama sudah cukup sabar menyikapi permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya,” paparnya.

Menggapai hal tersebut, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Joko Sulistiono akan segera berkoordinasi dengan unit terkait seperti Binmas, Satnarko, dan Satreskrim untuk mengambil langkah nyata di lapangan.

“Saya berterima kasih atas masukan yang sangat positif ini, Insha Allah dalam waktu dekat kami akan lakukan evaluasi ke dalam bersama para kepala satuan, dan terkait dugaan adanya oknum yang menjadi beking dari perderan miras dan obat terlarang ini, kita akan lakukan cros cek ke Pam Inal kami atau Orovost jika memang ada oknum yg melanggar tentu kami akan tindak tegas sesuai dengan peraturan di kepolisian,” tegasnya.

Sumber: InilahTasik

Bagikan