6 Bulan Kekeringan, Akhirnya Sirnoboyo dan Guwotirto Dapat Bantuan Air Bersih

6 Bulan Kekeringan, Akhirnya Sirnoboyo dan Guwotirto Dapat Bantuan Air Bersih

WONOGIRI (Jurnalislam.com)- Solopeduli menyalurkan 10 tangki air bersih ke Sirnoboyo dan Guwotirto pada jum’at, (25/10/2019).

Dua Desa tersebut berada di Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Wilayah tersebut dilanda kekeringan sejak 6 bulan yang lalu.

10 tangki air bersih tersebut disalurkan kepada 260 Kartu Keluarga (KK) di dua desa tersebut, Ikhwan (40) salah satu warga setempat mengaku musim kemarau panjang membuatnya tidak bisa mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian sehari hari akibat tidak adanya air.

”Kami hanya bisa pasrah menunggu hujan tiba, sehari-hari kami bekerja sebagai petani, tapi kalau musim kemarau panjang seperti ini kami tidak bisa bertani, yang paling kami butuhkan sekarang adalah air bersih untuk minum dan masak sehari-hari, terimakasih sudah membantu kami mas,” katanya.

Penyaluran air tersebut terlaksana atas kerjasama antara Solopeduli dengan SMA IT Al-Huda Wonogiri. Bantuan air bersih tersebut merupakan bantuan pertama yang datang ke wilayah dua wilayah tersebut.

”Warga disini terlihat sangat senang menerima bantuan air bersihnya, terimakasih banyak SMA IT Al Huda yang telah bekerjasama dengan kami dalam program berbagi air bersih,” ungkap salah satu relawan Solopeduli, Hasta (22).

Rencananya, Solopeduli dalam beberapa hari kedepan masih akan menyalurkan air bersih ke beberapa wilayah terdampak kekeringan cukup parah.

Permintaan bantuan air bersih masih terus berdatangan, sehingga Solopeduli masih membuka layanan donasi khusus bencana kekeringan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X