Responsive image

Bakomubin dan Kemenhan Akan Adakan Pelatihan Mubaligh Bela Negara

Bakomubin dan Kemenhan Akan Adakan Pelatihan Mubaligh Bela Negara

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Rapat Kerja Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) di Asrama Haji Pondok Gede resmi ditutup, Selasa (21/3/2017). Rapat yang berlangsung sejak 19 Maret ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi kepengurusan dan penajaman visi dan misi program DPP Bakomubin selama satu periode.

Dalam sambuatannya, Ketua DPP Bakomubin, Prof. Deddy Ismatullah mengatakan, pentingnya semangat berjamaah dalam menjalankan roda organisasi.

“Di Bakomubin kita harus melepas baju organisasi kita, semua bergabung di wadah Bakomubin, baik itu NU, Muhammadiyah, Persis, Al Washliyah, Al Irsyad, Mathlaul Anwar dan sebagainya, bersatu dan bersinergi untuk memajukan ummat, bangsa dan negara,” ujarnya, Selasa (21/3/2017).

Dalam raker, dihasilkan beberapa program unggulan di antaranya program pelatihan Muballigh Bela Negara untuk 500 Muballigh se-Indonesia. Dalam mewujudkan program tersebut, Bakomubin bekerjasama dengan MPR RI dan Kementrian Pertahanan.

“Bakomubin akan melakukan pelatihan bagi 500 mubaligh dalam program pelatihan Mubaligh Bela Negara yang bekerja sama dengan MPR RI dan Kementerian Pertahanan. Program ini akan mulai dilaksanakan di akhir April,” jelas Deddy.

Program unggulan lain adalah Halal Watch, Mubaligh Peduli bencana, aplikasi dakwah online, pembentukan lembaga Hukum Bakomubin serta kerjasama dengan TV dan radio.

Dalam raker hadir pula Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf, pimpinan Majelis Al Afaf, Tebet Jakarta Selatan yang juga merupakan anggota Muhtasyar DPP Bakomubin dan Doddy Imron Cholid, MS dari Kementerian BPN yang menjadi pembicara dengan tema reformasi Agraria.

Reporter: Riyanto/Pers Rilis

Bagikan
Close X