Lebih dari 100 Tahun, Pembangunan Masjid Pertama di Athena akan Selesai Akhir April

Lebih dari 100 Tahun, Pembangunan Masjid Pertama di Athena akan Selesai Akhir April

YUNANI (Jurnalislam.com) – Lebih dari 100 tahun tanpa Masjid, akhirnya pembangunan Masjid pertama di Athena akan selesai pada akhir April, menurut sumber-sumber di perusahaan bangunan.

Sumber di perusahaan konstruksi, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena pembatasan berbicara dengan media, mengatakan kepada Anadolu Agency hari Selasa (21/02/2017) bahwa pembangunan Masjid, yang dimulai November lalu, dijadwalkan akan selesai dalam waktu dua bulan.

Pembangunan kerangka logam Masjid hampir selesai, dan pekerjaan berjalan seperti yang direncanakan, kata sumber-sumber.

Masjid di ibukota Yunani itu terletak di bekas pangkalan angkatan laut di kawasan pusat kota Votanikos.

Parlemen Yunani pada Agustus lalu meloloskan RUU yang mengizinkan pembangunan Masjid pertama sejak abad ke-19tersebut. Namun “patriot” Yunani yang memproklamirkan diri mereka sendiri menghentikan pembangunannya dan menduduki Masjid. Konstruksi dimulai kembali pada awal November setelah polisi menengahi untuk mengakhiri pendudukan.

Masjid tidak akan bertingkat tinggi dan tidak akan memiliki menara. Masjid ini akan dapat menampung hingga 350 jamaah serta memiliki area parkir dan rekreasi di atas lokasi yang memiliki lebar dua blok. Anggaran untuk konstruksi adalah sekitar € 887.000.

Setelah konstruksi, administrasi Masjid akan berada di bawah sebuah dewan yang terdiri dari pejabat negara dan perwakilan komunitas Muslim yang ditunjuk oleh Departemen Pendidikan, Penelitian dan Agama Yunani.

Muslim di Athena saat ini memenuhi kewajiban agama Islam di sekitar 70 Masjid darurat, atau Masjid kecil.

Setelah pembukaan Masjid Athena, 70 Masjid darurat tersebut tetap harus mendapatkan izin.

Bagikan