Muslimah Peduli Rohingya Berunjuk Rasa di Depan DPRD Kota Bima

8 September 2017
Muslimah Peduli Rohingya Berunjuk Rasa di Depan DPRD Kota Bima
Muslimah dari Sahabat Muslim Rohingya berunjuk rasa di depan DPRD Kota Bima

BIMA ( Jurnalislam.com) – Muslimah Bima Peduli serta Muslimah Bima yang tergabung dalam Sahabat Muslim Rohingya berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Bima, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima, Kamis (7/9/2017). Mereka mengecam pembantaian muslim Rohingya oleh militer dan penduduk Budha Myanmar di wilayah Rakhine.

“Kedatangan kami kesini adalah untuk memgecam tindakan dari rezim Myanmar yang telah membantai serta mengusir saudara muslim Rohingya,” kata koordinator aksi, Qonita.

“Merupakan sebuah kewajiban bagi kita semua  untuk menolong saudara muslim yang di dzalimi, karena perumpamaan orang-orang beriman itu bagaikan satu tubuh, jika salah satu anggotanya merasakan sakit, maka anggota yang lain akan merasakan sakit,” sambungnya.

Qonita juga mengajak kaum muslimin untuk terus membantu muslim Rohingya dengan kemampuan masing-masing. “Tetapi membebaskan mereka dari kejahatan militer Myanmar, itulah bantuan yang lebih penting,” cetusnya.

Qonita juga menyeru negara-negara muslim dan pemerintah Indonesia untuk mengirimkan pasukan militer untuk membantu muslim Rohingya.

“Kami juga menyerukan kepada pemimpin negara muslim khususnya indonesia sebagai negeri muslim terbesar untuk memobilisasi kekuatan militer demi menegakkan kehormatan islam dan kaum muslimin,” ujarnya.