Zona Merah, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jangan Berkunjung ke Bandung

Zona Merah, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jangan Berkunjung ke Bandung

BANDUNG(Jurnalislam.com) – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengimbau wisatawan tidak mengunjungi Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat untuk sementara. Hal itu dikarenakan dua wilayah tersebut kini berstatus zona merah dengan tingkat penularan Covid-19 yang berisiko tinggi.

“Para wisatawan sebaiknya tidak berkunjung dahulu minggu ini ke Kota Bandung dan Kab Bandung Barat. Dikarenakan sedang berstatus Zona Merah,” ujar Ridwan Kamil melalui imbauan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, dikutip pada Kamis (3/12/2020).

Tak hanya pelancong dari luar Bandung Raya, pria yang akrab disapa Emil itu juga meminta warga Bandung dan KBB sendiri untuk mengurangi kerumunan agar terhindari dari sisiko terinfeksi Covid-19.

“Dua daerah ini sedang bebenah dalam pengendalian covid pasca libur panjang kemarin. Warga Bandung dan KBB juga diminta mengurangi pergerakan dan kumpul-kumpul yang tidak perlu. Nuhun,” kata Emil.

Selain itu, Emil juga menyampaikan khusus untuk wilayah Indramayu dan Karawang harus siaga satu, mengingat dua daerah itu akan menggelar pilkada dan pencoblosan akan dilakukan pekan depan. Di samping kedua daerah itu pun kini masuk ke zona merah.

“Sebaliknya, pertama kali Wilayah BODEBEK tidak ada yang berstatus zona merah. Mari pertahankan menuju kuning dan semoga hijau. Aamiin,” ujarnya.

sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X