Wow, Pastor Palestina Ini Imbau Umat Kristen Dukung Perjuangan Pembebasan Baitul Maqdis

Wow, Pastor Palestina Ini Imbau Umat Kristen Dukung Perjuangan Pembebasan Baitul Maqdis

PUTRAJAYA (Jurnalislam.com) – Tokoh Kristen asal Yerusalem, Pastor Dr Alex Awad mengimbau kepada umat Kristiani untuk tidak ikut serta bersama Zionis Israel dalam memerangi rakyat Palestina.

“Setiap orang Kristen yang mendukung penjajahan Israel atas Palestina, saya tidak setuju,” tegasnya kepada wartawan di Kompleks Islam Putrajaya, Malaysia, Sabtu (23/3/2019).

Pernyataan itu menyinggung masih banyaknya umat Kristen di dunia yang bangga dengan simbol-simbol Israel dan mendukung kemerdekaannya. Padahal, kata dia, umat Kristen dan umat Islam bersatu melawan penjajahan tersebut di Palestina.

“Kami Kristen, Muslim dan Yahudi kita harus memperjuangkan keadilan di Palestina. Kita harus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk kemerdekaannya,” paparnya.

Alex mengungkapkan, nasib umat Kristen di Palestina nyaris sama dengan umat Islam. Rumah mereka dirampas, keluarganya dibunuh.

Ia melanjutkan, ayahnya tewas ditembak sniper tentara zionis Israel sekitar tahun 70-an. Ia bersama ibu dan tujuh orang saudaranya pun harus mengungsi bersama rakyat Palestina lainnya.

Dr Alex yang berasal dari keluarga Kristen taat di Yerusalem itu hadir dalam acara Konferensi NGO Se-Asia Tenggara Dalam Mempertahankan Baitul Maqdis.

Ia menjelaskan, kehadirannya dalam acara ini untuk meluruskan pemahaman umat Kristen bahwa perjuangan rakyat Palestina bukan hanya milik umat Islam.

“Untuk itulah saya ada disini, Isu pendudukan Zionis Israel sebenarnya bukan sekadar isu umat Islam, sebaliknya itu adalah isu kemanusiaan karena korbannya bukan hanya umat Islam saja,” pungkasnya.

Reporter: Ally M Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.