Warung Ikhlas MDS Bagikan 300 Porsi Makan Kepada Jamaah Shalat Jumat

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Warung Ikhlas "Melangkah Dengan Sedekah” (MDS) membagikan 300 porsi makan gratis bagi jama'ah masjid Salamah Tipes RT Surakarta, bada shoat Jum'at (19/2/2016).

Usai shalat, takmir masjid mengumumkan kepada jamaah shalat jumat tidak meninggalkan tempat karena akan ada pembagian makan siang dari MDS. Tidak lama kemudian beberapa pemuda memakai seragam MDS dengan sigap membagikannya.

Joko, Ketua MDS mengatakan, Masjid Salamah menjadi masjid pertama bagi program Warung Ikhlas MDS yang dilaunching Ahad (14/2/2016) lalu di CFD Slamet Riyadi. Warung Ikhlas MDS akan rutin membaikan makan siang gratis kepada jamaah Shalat Jumat di masjid-masjid se Soloraya.

"Kami bersama temen-temen akan rutin membagikan makan siang gratis khususnya bada jum'atan di masjid-masjid Soloraya, mas. Target kita adalah menyalurkan infaq dan sedekah dari orang-orang yang mampu dan kami kemas dalam bentuk seperti ini (Warung Ikhlas MDS)," ujarnya.

Makan siang pun bisa dinikmati oleh semua kalangan. Agus, seorang sopir ekspedisi yang shalat Jumat di Masjid Salamah mengungkapkan kegembiraannya.

"Alhamdulillah mas, biasanya saya dan kenek saya itu habis sholat gini makan di HIK(warung angkringan), tapi ini kok kebetulan ada orang yang menyedekahkan buat makan siang gratisan, cocok ini mas." ucap Agus.

Reporter: Dyo | Editor: Ally | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.