Warga Solo Gelar Aksi Minta MK Bersikap Adil Putuskan Hasil Pilpres

Warga Solo Gelar Aksi Minta MK Bersikap Adil Putuskan Hasil Pilpres

SOLO (jurnalislam.com)- Ratusan masyarakat Soloraya yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolresta Surakarta meminta Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dapat bersikap adil dalam menangani kasus sengketa pemilu 2019, Jum’at, (14/7/2019).

“Bisa memberikan rasa keadilan, kepastian hukum dan tidak memihak kecuali memutuskan perselisihan atau sengketa pemilu berdasarkan bukti dan saksi yang terpercaya,” kata Humas DSKS Endro Sudarsono kepada jurniscom di sela sela aksi.

“Melakukukan proses peradilan yang transparan dan profesional,” imbuhnya.

Endro menyebut, pemilu yang jujur dan adil adalah proses yang bermartabat untuk memujudkan pemimpin di Indonesia yang amanah, yang diharapkan mampu menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Namun demikian, pemilu yang mestinya jujur dan adil justru diwarnai dengan kecurangan oknum penyelenggara pemikllu, tidak netralnya oknum TNI, Polri maupun ASN,” ujarnya.

Untuk itu, katanya, pada tahapan sengketa ataupun perselisihan hasil pemilu saat ini pihaknya meminta hakim MK dapat bersikap independen dan profesional serta tidak terintervensi dari pihak manapun.

“Menjadi lembaga negara yang melakukan kekuasaan kehakiman yang merdeka untuk menyelenggarakan pengadilan guna menegakkan hukum dan keadilan,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X