Warga Duren Sawit Dirikan Tenda Internert Gratis, Bantu Pelajar Kurang Mampu

Warga Duren Sawit Dirikan Tenda Internert Gratis, Bantu Pelajar Kurang Mampu

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi covid-19 mengharuskan para siswa didik belajar dari rumah. Namun, syarat mutlak untuk dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah membutuhkan jaringan internent.

Bagi sekelompok warga yang berpenghasilan rendah, hal itu menjadi beban tersendiri. Pasalnya, tak semua orang tua dapat menyediakan internet guna memenuhi keperluan anak untuk belajar.Melihat keterbatasan itu, warga di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur gotong royong mendirikan tenda internet gratis untuk memenuhi keperluan pelajar yang harus mengikuti KBM dari rumah.

Ketua RT 13 Agus Sugianto menjelaskan, tenda internet gratis itu didirikan guna membantu pelajar mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).”Ini untuk meningkatkan prestasi anak sekolah maka kami sebagai pengurus RT 13 membuka WiFi gratis untuk meningkatkan prestasi anak-anak sekolah maupun mahasiswa,” kata Agus di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020).

Lokasi tenda internet gratis itu terletak di Blok K dan sudah didirikan sejak 13 Juli 2020 lalu. Internet gratis itu didirikan dari hasil urunan warga untuk memfasilitasi siswa didik di lingkungan sekitar. “WiFi ini disumbang warga RT 13 dan sekitarnya, cukup untuk sekitar 50 orang bersekolah. Ada empat WiFi yang disediakan, satu lingkungan, tiga dari rumah warga,” ujarnya.

Dengan kecepatan jaringan berkisar 30-75 MPBS, pelajar yang mengikuti PJJ di tenda tersebut merasa terbantu. Terlebih mereka dipandu dengan dua guru yang bertugas memantau mereka.”Kedua guru SD tersebut merupakan warga RT 13, mereka ikut membantu PJJ di tenda dan Alhamdulillah disambut baik warga,” ucapnya.

 

Sumber: sindonews.com

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X