Warga Bima Gelar Shalat Istisqo, Khatib : Bencana Ingatkan Kita kepada Allah

Warga Bima Gelar Shalat Istisqo, Khatib : Bencana Ingatkan Kita kepada Allah

BIMA (Jurnalislam.com)– Panas yang melanda daerah Kabupaten Bima NTB, lebih- lebih wilayah Kecamatan Bolo dan sekitarnya, membuat warga melakukan shalat (Istisqo), di halaman ponpes Al Madinah, Senin, (24/12/18).

Salah satu jamaah shalat,  Imanuddin yang ditemui oleh Jurnalislam.com, mengatakan bahwa tujuan sholat istisqo dilakukan untuk meminta hujan kepada Allah setelah kekeringan melanda wilayah kecamatan Bolo dan sekitarnya.

“Akibat tidak adanya curah hujan mengakibatkan matinya tanaman para petani lantaran keringnya mata air.” ujarnya.

Dirinya berharap semoga Allah mengabulkan doa para petani tersebut, sehingga tidak menimbulkan para petani terancam gagal panen.

“Selain itu ia berharap kegiatan ibadah seperti ini bisa mengilhami seluruh umat islam yang ada di kecamatan setempat dan yang lainnya karna inilah solusi terbaik yang diajarkan agama ketika suatu daerah atau negeri dilanda kekeringan, bukan membawa sesajian ke tempat” kramat atau mendatangi orang pintar karna hal itu akan mendatangkan murka Allah. “harapnya.

Khatib shalat, ustaz Jabir Bin Abdullah menyampaikan bahwa apa saja musibah dan bencana yang menimpa manusia baik musibah banjir, kekeringan, tanah longsor maupun  gempa bumi dan sunami, itu sisebabkan oleh ulah tangan manusia.

“Coba kita libat gunung di daerah kita sudah gundul semua jadi wajar curah hujan berkurang dan kita juga harus banyak beristigfar dan banyak bersedekah agar Allah menurunkan Rahmat” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut camat Bolo Ibu Mardiana, SH, kepala desa kananga, kepala desa tumpu dan ratusan warga dari berbagai desa  di Kecamatan Bolo.

kontributor : Salma

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.