Wali Kota : Kembalilah, Jangan Tinggalkan Palu!

Wali Kota : Kembalilah, Jangan Tinggalkan Palu!

PALU (Jurnalislam.com)–Wali Kota Palu, Hidayat meminta agar warga Palu jangan meninggalkan Palu. Menurutnya, Palu kini dalam kondisi berproses untuk pulih.

“Saya rapat dengan pak gubernur tadi malam, banyak pemilik toko meninggalkan Palu. Ini mudah-mudahan ada ruko-ruko sudah terbuka. Saya berharap, mari ini tanggungjawab kita semua, pemilik ruko-ruko itu tolong balik ke Palu, segera balik ke Palu kalau ada di luar daerah,” kata Hidayat kepada Jurnalislam.com, Selasa (9/10/2018) di Kantor Walikota jl. Balai Kota Timur No.1, Tanamodindi, Mantikulore, Kota Palu.

Bahkan, Hidayat mengatakan bahwa Palu sudah aman, hanya gempa-gempa dengan skala kecil saja yang sedang terjadi.

“Palu aman, Palu harus kita bangun sama-sama. Jangan lagi ada yang keluar-keluar daerah ini. Bahwa BMKG menyatakan tidak akan ada lagi susulan gempa yang dahsyat. Kembali lah ke Palu.” Kata Hidayat.

Apalagi, tambah Hidayat, aparat keamanan sudah menjamin keamanan Palu. “Saya beberapa kali dengan Kapolres, bahkan pak Danrem menjamin keamanan Kota Palu. Memang, situasi hari pertama kedua ketiga itu masyarakat kita maklumi kalau situasi begitu. Kita maklumi, trauma,” tambahnya.

Karenanya, ia mengimbau agar masyarakat jangan meninggalkan Palu dan segera kembali ke Palu.

“Palu harus kita bangun sama-sama. Jangan lagi ada yang keluar-keluar daerah ini,” pungkasnya.

reporter ; Ally M Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.