Wali Kota Bima Imbau Tahun Baru Diisi Zikir, Bukan Konser atau Kembang Api

Wali Kota Bima Imbau Tahun Baru Diisi Zikir, Bukan Konser atau Kembang Api

BIMA(Jurnalislam.com) – Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, mengajak warga masyarakat Kota Bima untuk berdoa dan berzikir  dalam menyambut pergantian malam tahun baru 2020.

Ajakan itu disampaikan melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh OPD, Camat dan Lurah, Kemenag, MUI, Ormas Islam Pondok Pesantren, Majelis Ta,Lim, Imam Mesjid/Musholah Se Kota Bima Rabu 25/12/2019 sebagaimana dilansir Bima bangkit com.

Surat Edaran bernomor : 009.1/755/XII/2019 Tentang Himbauan Natal tahun 2019 dan Malam pergantian tahun baru 2020 M, tanggal 17 Desember 2019.

Wali Kota mengimbau  agar semua warga menjaga kerukunan antar umat beragama dengan cara saling menghormati dan menghargai umat agama lain yang sedang melaksanakan ibadah Natal,  pada  25 Desember ini.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa di akhir tahun ini masyarakat dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan ketentraman kota Bima, baik pada saat natal maupun pada malam penganti  tahun baru 2020.

Untuk malam tahun baru agar tidak melakukan evoria dengan konser musik, membakar kembang api dan mercon, serta tindak tindakan asusila dan lainnya yang menganggu keamanan dan ketentraman masyarakat ucapnya.

Mengimbau pada ASN santri dan seluruh warga masyarakat Kota Bima agar dapat melaksanakan Do,a dan Dzikir bersama di seluruh mesjid dan musholla.

Dan agar seluruh OPD untuk memonitor kegiatan Do,a dan Dzikir di Kelurahan sesuai daerah binaan masing masing Imbauan.

Diharapkan semoga di malam pengantian tahun baru ini berjalan dengan aman dan terhindar dari hal -hal yang buruk harapnya.

sumber: sirath

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X