Wakil Rektor UNS Kagum Kecerdasan 50 Wisudawan Huffadz Al-Mukmin Ngruki

Wakil Rektor UNS Kagum Kecerdasan 50 Wisudawan Huffadz Al-Mukmin Ngruki

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Tabligh Akbar ‘Keajaiban Hafidz Qur’an dan Wisuda 50 Huffadz Qur’an’ Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, pada Ahad, (25/2/2018). dihadiri wakil direktur akedemik UNS Prof. Drs. Sutarno dan ahli pendidikan Islam dan bahasa arab dan Sudan Asy Syaikh DR Mohamed Al- Tayeb.

Ustaz Ibnu Abu Hanifah selaku mudir mahad dalam sambutannya mengatakan, bahwa Al-Qur’an adalah kitab suci yang akan selalu dijaga kemurniaannya hingga hari kiamat nanti. Selain itu, isi kandungan Al-Qur’an akan selalu membuat hati setiap manusia tenang dan mendapatkan sumber petunjuk hidup.

“Dulu kita hanya mengenal imam Syafi’i yang umur masih anak anak hafal Al-Quran, tapi sekarang di Indonesia banyak anak-anak pun yang sudah hafal Al-Quran, karena Allah sendiri yang menjaganya,” katanya dihadapan ribuan santri.

“Berapa banyak orang yang tidak bisa membaca dan paham arti dalam Al-Qur’an namun menangis ketika mendengar bacaan Al-Qur’an, ini baru nadanya saja,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua yayasan Al Mukmin Ustaz Wahyudin menjelaskan, bahwa para santri yang hafal Al-Qur’an lebih cerdas dan baik akhlaknya daripada santri yang lainnya.

“Santri yang hafidz akhlaknya lebih baik daripada yang lain, waktu yang digunakan adalah bernilai tinggi daripada yang lain dan pastinya lebih cerdas daripasa yang lain,” paparnya.

Sementara itu, wakil rektor bidang akademik UNS Prof Sutarno mengaku kagum dengan kecerdasan orang yang hafal Al-Qur’an, terbukti, katanya, mahasiswa UNS yang hafal Al-Qur’an mempunyai nilai IPK yang tinggi.

“Untuk kuliah dari uns dari 1000 poin sudah dapat 200 poin dulu kalau yang hufadz di semua jurusan, dan sekitar 700 poin insyaAllah sudah lulus, jadi mencari 500 poin lagi itu saya yakin pasti bisa,” ujarnya.

“Karena para hufadz itu pasti cerdas dan bisa menghafal 30 juz itu luar biasa, kita menjalankan selama 5 tahun itu para hufadz itu rata ratanya Pk nya diatas 3,0,” tandasnya.

Bagikan
Close X