Wakil Menkes Iran Mengaku Positif Corona

Wakil Menkes Iran Mengaku Positif Corona

IRAN (Jurnalislam.com) – Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi dalam videonya mengakui telah positif terinfeksi virus corona, atau virus mematikan dengan nama medis Covid-19. Setelah sebelumnya ia terlihat kurang sehat dalam sebuah acara konferensi pers TV di Teheran.

“Saya juga telah terinfeksi virus corona. Saya demam semalam dan tes awal saya menunjukkan hasil positif tengah malam,” papar Iraj dalam video yang direkamnya sendiri dan dikutip stasiun berita Al Jazeera edisi Selasa (25/2).

Iraj Harirchi saat ini sedang menjalani karantina dan pengobatan lantaran postif mengidap virus mematikan tersebut.

Di kalangan pemerintah Iran berbeda-beda dalam menyampaikan jumlah pengidap virus mematikan ini di wilayahnya.

Salah seorang pejabat Iran mengatakan per hari ini 95 orang menderita pneumonia Covid-19 dan 15 orang meninggal. Sedangkan, seorang anggota parlemen mengatakan jumlah korban tewas sebenarnya lebih dari 50 orang di kota Qom saja, seperti dilansir dari The Sun.

Ahmad Amiriabadi Farahani, yang mewakili kota suci, menuduh Menteri Kesehatan Iraj Harirchi telah berbohong tentang wabah Corona dan menyebutkan jumlah infeksi berkali-kali lipat dari angka resmi. Namun Iraj bersikeras hanya 61 kasus diketahui dan 12 orang telah meninggal./*Jumi/tribun/liputan6

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X