Wakaf Fasilitas Medis Diharap Jadi Bagian Solusi Penanganan Covid-19

Wakaf Fasilitas Medis Diharap Jadi Bagian Solusi Penanganan Covid-19

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Pemerintah melalui Menteri Agama, Fachrul Razi meminta Badan Wakaf Indonesia (BWI) serta Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU) dan para nazhir wakaf untuk menggerakkan wakaf uang dan mengoptimalkan pendayagunaan aset.

 

Hal itu diketahui dari keterangan bahwa Fachrul tengah menyiapkan draft pengumpulan dana umat untuk membantu penanganan Covid-19.

Fachrul berpendapat ini juga untuk membantu jaminan perlindungan hidup bagi warga masyarakat ekonomi lemah yang terdampak kondisi darurat.

 

“Saya sudah siapkan edaran untuk pimpinan Baznas, pusat hingga daerah, LAZ, Forum Zakat, BWI, dan LKS-PWU. Saya minta mereka melakukan percepatan pembayaran dan pendistribusian zakat, serta optimalisasi wakaf sebagai jaring pengaman sosial,” kata Fachrul dalam keterangannya, Sabtu (4/4).

Terkait wakaf, Fachrul meminta BWI menggerakkan wakaf uang melalui Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU).

BWI juga diminta mengoptimalkan pendayagunaan aset-aset wakaf yang dikelola oleh lembaga nazhir untuk membantu memfasilitasi penyediaan sarana, alat dan obat-obatan yang dibutuhkan dalam rangka penanganan wabah Covid-19 serta membantu jaminan perlindungan hidup bagi warga masyarakat ekonomi lemah yang terdampak kondisi darurat.

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X