Wahdah Islamiyah Seru Umat Qunut Nazilah untuk Muslim Rohingya

Wahdah Islamiyah Seru Umat Qunut Nazilah untuk Muslim Rohingya

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Zaitun Rasmin juga mengutuk keras tragedi kemanusiaan yang menimpa Muslim Rohingya di Myanmar. Ia mengajak umat Muslim untuk melakukan qunut nazilah mendoakan Muslim Rohingya.

“Wahdah Islamiyah menyerukan bagi kaum Muslimin untuk melakukan qunut nazilah, bersungguh-sungguh berdoa dan berkontribusi bagi pembebasan Muslim Rohingya dari kezaliman,” kata Zaitun dalam keterangan tertulis, Senin (4/9/2017).

Bantu Muslim Rohingya, GP Ansor Jatim Siap Turun ke Myanmar

Selain itu, ia juga ingin umat Muslim, para pemerhati dan peduli kemanusiaan sedunia untuk membentuk konsorsium internasional untuk menangani masalah Rohingya secara menyeluruh. Ia juga menuntut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menunjukkan eksistensinya dengan menghentikan genosida itu atau umat Islam akan mengambil jalannya sendiri.

“Pemerintah Indonesia kami minta agar menggunakan pengaruhnya untuk menghentikan kezaliman yang tidak sesuai dengan perikemanusian dan perikeadilan ini,” kata dia.

Pemerintah Bangladesh juga diminta oleh pihaknya untuk membuka perbatasan bagi pengungsi Rohingya atas nama Islam dan Kemanusiaan. Pemerintah Bangladesh pun dinilai seharusnya bisa mengikuti langkah pemerintah Indonesia dan Malaysia yang membuka lebar pintu bagi para pengungsi Rohingya.

DSKS Ajak Ormas Islam di Tiap Daerah Gelar Aksi Bela Rohingya

“Kami mengutuk keras atas segala tindakan kezaliman terhadap etnis Muslim Rohingya. Juga menyerukan jihad kemanusiaan kepada seluruh kaum Muslimin agar memberikan apapun yang dimilikinya untuk mengangkat kezaliman ini,” tegasnya.

Siaran Pers

Bagikan
Close X