Wagub Jabar Minta Pemerintah Pusat Tidak Buat Kebijakan Bingungkan Daerah

Wagub Jabar Minta Pemerintah Pusat Tidak Buat Kebijakan Bingungkan Daerah

JABAR(Jurnalislam.com)– Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berharap keputusan pemerintah pusat tidak membingungkan pemerintah daerah. Hal itu disampaikan Uu menanggapi pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan kembali membuka sejumlah moda transportasi.

Menurut Uu, disaat pemerintah daerah berusaha meminimalisir pergerakan orang, jika moda transportasi dibuka kembali maka ia rasa sulit untuk membuat orang terbatasi pergerakannya dan pada akhirnya penyebaran Covid-19 berpotensi semakin meningkat.

“Di sisi lain, ada kebijakan pak Menteri Perhubungan untuk memberikan izin kembali operasional untuk kendaraan seperti yang kita ketahui. Berarti di sisi lain saya menahan masyarakat untuk bergerak, tidak mudik, tidak kumpul untuk yang lain sebagainya, tapi di sisi lain memberikan kebebasan pada masyarakat,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (9/5/2020).

Kendati demikian, ia mengaku pihaknya pasti akan mengikuti instruksi dari pemerintah pusat.

Namun, ia pun berharap masukan dari beberapa pihak termasuk pemerintah daerah dan MUI Pusat pun diharapkan bisa dijadikan bahan pertimbangan.

“Saya sebagai pemerintah daerah ikut saya aja apa yang diperitahkan pemerintah pusat. Tetapi harapan kami keputusan tersebut tidak membingungkan,” kata dia.

Sumber: pikiran-rakyat.com

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X