Vaksin Disebut Ampuh Turunkan Covid, Tapi Belum untuk Varian Baru

Vaksin Disebut Ampuh Turunkan Covid, Tapi Belum untuk Varian Baru

 

INTERNASIONAL(Jurnalislam.com)– Data terbaru menunjukkan bahwa tingkat infeksi Covid-19 terus turun di negara-negara yang menggunakan vaksin Moderna, Pfizer-BioNTech atau AstraZeneca, namun kemanjuran vaksin ini menyusut secara substansial dalam pencegahan varian Beta.

 

Dari laporan yang dilakukan oleh JP Morgan, terakhir diperbarui pada hari Jumat (11/6/2021), dikutip Menteri Kesehatan Ong Ye Kung dalam sebuah unggahan Facebook pada Sabtu.

 

Dia menulis bahwa sangat menggembirakan semakin tinggi tingkat vaksinasi, semakin rendah tingkat infeksi.

 

Laporan juga menerbitkan grafik yang menunjukkan penurunan infeksi harian baru okeh karena lebih banyak orang divaksinasi di beberapa negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, dan Jerman.

 

“Ini menunjukkan gambaran yang menggembirakan … Tentu saja, tindakan non-medis seperti jarak sosial dan pemakaian masker masih harus dilakukan hingga sekarang,” kata Ong, dikutip dari The Straits Times, Senin (14/6/2021).

 

Salah Satunya Sarden Vaksin Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca semuanya menunjukkan penurunan efektivitas terhadap varian Beta, pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan dari penelitian laboratorium. Berapa banyak dari data ini diterjemahkan menjadi pengurangan efektivitas dunia nyata yang tidak jelas.

sumber: inews.com

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X