Responsive image

Usung Tema Kebangkitan Ekonomi Islam, DKM Krakatau Steel: Acara Untuk Menginspirasi Umat

Usung Tema Kebangkitan Ekonomi Islam, DKM Krakatau Steel: Acara Untuk Menginspirasi Umat

CILEGON (Jurnalislam.com) – Forum DKM Krakatau Steel menggelar ‘Kajian Dhuha’ di Masjid Al Muthowwir Kompleks Al Azhar Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (6/4/2019).

Kajian dengan tema “Ekonomi Islam Solusi Kesejahteraan Rakyat” menghadirkan pemateri Muhaimin Iqbal, praktisi ekonomi Islam dan pemilik gerai dinar.com.

Pihak panitia Supriyanto mengatakan, tema besar ekonomi Islam ini diselenggarakan agar umat dapat membangun perekonomian dengan lebih baik.

“Agar menjadi inspirasi untuk umat dan membangun perekonomian Islam yang kuat,” katanya seusai acara.

Sementara itu Muhaimin Iqbal menjelaskan, Ekonomi Islam merupakan ekonomi yang berdasarkan dari Alquran dan sunnah Nabi.

“Jadi tidak ada yang lebih baik daripada ekonomi Islam,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semua prinsip dan dasar ekonomi Islam sudah ada di dalam Alquran dan Sunnah. Tinggal kita, kata dia, menggali dan menerapkannya.

Peserta kajian memadati acara

“Peluang untuk membangkitkan ekonomi Islam tergantung seberapa besar usaha umat Islam itu sendiri dan jadikanlah Masjid sebagai pusat kebangkitan ekonomi umat,” pesan dia.

Acara yang digelar pada waktu dhuha ini mendapatkan respon d yang baik dari peserta. Akbar (30 tahun) asal Cilegon salah satunya. Menurutnya, pemaparan pemateri dapat menginspirasi kebangkitan ekonomi umat.

“Acaranya sangat bagus, sangat memginspirasi sekali. Terutama pak Muhaimin Iqbal dalam menjelaskan kondisi di lapangan sangat detail,” ujarnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X