Ustaz Wahyudin Dimakamkan di Kompleks Ponpes Nurussalam Ciamis

Ustaz Wahyudin Dimakamkan di Kompleks Ponpes Nurussalam Ciamis

CIAMIS (Jurnalislam.com) – Ribuan pelayat dari berbagai daerah menghadiri prosesi pemakaman pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Ustaz Wahyudin di Dusun Cintaharja, Desa Kujang, Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat, Senin (5/8/2019).

Acara pemakaman juga dihadiri oleh unsur muspida Kabupaten Ciamis dan kepolisian dari Polres Ciamis.

Jenazah tiba di Pondok Pesantren Nurussalam Ciamis pukul 06.00 WIB setelah diberangkatkan dari Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo tadi malam.

Usai dishalatkan, jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Dusun Cintaharga, Cikoneng tak jauh dari komplek Pesantren Nurussalam. Sesuai permintaan terakhirnya, Ustaz Wahyudin ingin dimakamkan di kampung halamannya di Ciamis.

“Masya Allah, jumlah pelayat yang sedemikian banyak ini menunjukkan amal shalih beliau. Mudah-mudahan amal shalih beliau diterima oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutur Sekretaris Ponpes Nurussalam, Ustaz Abu Yahya.

Selain menjadi Ketua Yayasan di Ponpes Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo, Ustaz Wahyudin juga tercatat sebagai salah satu pendiri Ponpes Nurussalam Cikoneng, Ciamis.

Ustaz Abu Yahya mengatakan, Ustaz Wahyudin adalah sosok pejuang yang gigih dan ikhlas.
“Semuga progamnya beliau selalu mengawali dari dirinya sendiri, beliau selalu memberikan contoh hingga ke hal-hal kecil sekalipun,” katanya.

Ustaz Abu Yahya atas nama keluarga dan Ponpes Nurussalam mengucapkan terimakasih kepada para pelayat.

“Kami mengucapkan jazakumullahu khairan katsiran,” tutupnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X