Ustaz Felix Siauw Doakan Jokowi dan Ma’ruf Amin

Ustaz Felix Siauw Doakan Jokowi dan Ma’ruf Amin

SOLO (Jurnalislam.com) – Ustaz Felix Siauw menanggapi pelantikan Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Dai keturunan Tionghoa tersebut berharap di masa jabatan periode kedua tersebut, presiden Jokowi bisa menjadi pemimpin yang amanah sesuai apa yang Allah turunkan dalam Al-Qur’an.

“Dalam kapasitas saya sebagai seorang pendakwah, saya cuma bisa menyampaikan bahwa dalam Islam itu jabatan kan adalah amanah, maka cuma bisa mendoakan agar amanah yang diberikan itu ditunaikan dengan apa yang Allah turunkan,” katanya kepada Jurnalislam.com di Gedung Al Irsyad, Solo, Ahad (20/10/2019).

Ia menjelaskan, dalam Islam seorang pemimpin adalah orang yang melaksanakan amanah dan amanah itu diatur sesuai ketentuan yang Allah berikan.

“Misalnya Allah sampaikan, hukumilah diantara kalian ketika kalian menjadi seorang penguasa dengan apapun yang telah diturunkan Allah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Ustaz Felix berharap apa yang telah diturunkan oleh Allah ini bisa meningkatkan kebaikan bagi bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan menjadi pemimpin sebagaimana yang diharapkan Rasulullah, dicintai oleh rakyatnya dan rakyatnya pun mencintainya. Bukan sebaliknya, kata Rasulullah pemimpin yang paling buruk adalah pemimpin yang membenci umatnya dan umatnya pun membencinya,” pungkasnya.

Bagikan

One thought on “Ustaz Felix Siauw Doakan Jokowi dan Ma’ruf Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X