Ustaz Abu Bebas, Keluarga Akan Gelar Tasyakuran

Ustaz Abu Bebas, Keluarga Akan Gelar Tasyakuran

SOLO (Jurnalislam.com) – Bebasnya Ustaz Abu Bakar Ba’asyir disambut bahagia oleh keluarga. Atas alasan kemanusiaan, Ustaz Abu akan segera bebas dari LP Super Maximun Gunung Sindur, Jawa Barat.

Sebagai bentuk rasa syukur, pihak keluarga akan menggelar tasyakuran sederhana bersama para santri di Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki.

“Kita akan adakan syukuran kecil-kecilan di pesantren bahwa ayah kami bisa pulang, kami akan adakan sambutan gitu sambil syukuran mengundang tetangga-tetangga dan masyarakat sekitarnya,” kata Abdul Rochim Ba’asyir, putra bungsu Ustaz Abu Bakar Ba’asyir kepada wartawan di Solo, Sabtu (19/1/2019).

Ustaz Iim, sapaannya, mengaku pertama kali mendapat kabar rencana pembebasan Ustaz Abu dari Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu menyampaikan bahwa rencana itu telah disetujui presiden.

“Sekarang tinggal pelaksanaannya saja, ini bebas murni dan tanpa syarat,” ungkapnya.

Atas nama keluarga, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembebasan Ustaz Abu.

“Semoga Allah membalas dengan kebaikan di dunia dan akhirat, ini adalah nikmat besar yang harus kami syukuri,” tuturnya.

Ustaz Iim juga menyampaikan kondisi kesehatan Ustaz Abu yang lebih baik dari sebelumnya. Akan tetapi masih ada keluhan-keluhan yang disebabkan oleh faktor usia.

“Beliau alhamdulillah sehat tapi ya sehatnya orang tua, jadi memang karena beliau ini sudah uzur jadi masih ada keluhan-keluhan walaupun secara umum kondisi kesehatan lebih baik dari sebelumnya,” pungkasya.

Ustaz Abu Bakar Ba’asyir divonis 15 tahun dalam kasus pelatihan militer di Aceh. Saat ini, ulama 81 tahun Abu sudah menjalani 9 tahun masa hukuman. 

Bagikan

2 thoughts on “Ustaz Abu Bebas, Keluarga Akan Gelar Tasyakuran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X