Ustadz Athian Ali : "Setiap Orang Beragama Itu Harus Radikal"

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Ustadz Athian Ali M, Dai, MA mengatakan setiap orang beragama itu harus radikal. Artinya, memahami agama dengan sungguh-sungguh.

Pernyataan itu beliau sampaikan menanggapi tindakan BNPT membredel beberapa situs media Islam atas tuduhan bermuatan unsur-unsur radikal.

"Setiap orang yang beragam itu harus radikal, jika dia tidak radikal maka dia tidak beragama dengan benar," kata Ustadz Athian kepada Jurniscom di Bandung, Rabu (1/4/2015).

Radikal itu, menurut beliau, artinya pemahaman agama yang  betul-betul mengakar, "Jangan seperti orang BNPT itu yang mungkin gak tau paham agama apa tidak," ujarnya.

Beliau menjelaskan bahwa seseorang harus menjalankan apa yang menjadi keyakinannya dengan bersungguh-sungguh sesuai dengan tuntunan agama. "Bersungguh-sungguh dalam menjalankan agama itu radikal," sambungnya.

Lebih lanjut, Ustadz Athian menilai pembredelan situs media Islam dengan dalih pemberantasan terorisme dan radikalisme telah dijadikan kedok BNPT untuk menyudutkan Islam dan umat Islam.

"Ini tidak akan selesai dengan terus menyudutkan Islam dan umat Islam. Tindakan ini sudah menghalalkan segala macam cara, termasuk tindakan BNPT membredel media Islam, ini sudah menghalalkan segala macam cara. Itu justru yang radikal menurut definisi mereka (BNPT-red)," pungkasnya.

Ally | Jurnalislam

 

Berita Terkait :

Tidak Ada Syiah Tanpa Revolusi, Ustadz Athian Ali : Kelompok Ini yang Seharusnya Diawasi BNPT

Pesan Ustadz Athian Ali Untuk Media Islam : Tetap Istiqomah!

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.