Ustadz ABB : Rusaknya Umat Islam Karena Dua Hal

NUSAKAMBANGAN (Jurnalislam.com) –  Ustadz Abu Bakar Ba’syir (ABB) dalam sebuah kesempatan wawancara di ruangan bezuk Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Pasirputih, Nusakambangan, Selasa (1/7/2014) kemarin menyatakan bahwa ada dua hal yang menyebabkan rusaknya kehidupan umat Islam saat ini.

“Rusaknya umat Islam itu karena rusaknya dua hal yang ada pada diri mereka. Pertama, rusak paham Tauhidnya dan rusak paham Imannya,” jelas Ulama sepuh amir Jamaah Ansharut Tauhid itu kepada para pembesuk.

Beliau menjelaskan penyebab rusaknya pemahaman iman dan tauhid umat Islam Indonesia itu karena dibatasinya makna iman hanya sebatas “percaya”, dan makna Laa ilaaha illallah dibatasi dengan makna tiada “Tuhan” selain Allah.

“Laa ilaaha illallah itu artinya tiada illah yang berhak diibadahi secara benar kecuali Allah, itu yang bener,” kata Ustadz Abu.

Dalam tausyiahnya, beliau juga menyebutkan kemusyrikan pancasila yang selama ini diterapkan di Indonesia oleh presiden Soekarno hingga SBY.

“Pancasila itu musyrik, dan siapa saja yang menyembahnya itu kafir. Dari mulai Soekarno sampai Yudhoyono itu kafir semua. Ngomong gitu ko angel (susah-red) banget,” tegasnya sambil tertawa.

Ustadz Abu dalam keadaan sehat wal afiat. Meski sedang menjalankan shaum, beliau masih terlihat bugar di usianya yang sudah menginjak 76 tahun itu.

Reporter/Editor : Amaif

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X