Unjuk Rasa Berlanjut: Tarik Keputusan Atau Kami Usir Dubes AS di Indonesia

Unjuk Rasa Berlanjut: Tarik Keputusan Atau Kami Usir Dubes AS di Indonesia

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ribuan massa dari berbagai ormas Islam dan mahasiswa serta perkumpulan Jawara Betawi hadir dalam aksi unjuk rasa lanjutan mengecam klaim Yerusalem (Al Quds) sebagai ibukota Israel di depan Dubes AS, Jl. Medan Merdeka, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Secara bergantian perwakilan ormas dan tokoh berorasi di atas mobil komando. Kecaman dan ancaman tak henti dilontarkan untuk Presiden Amerika, Donald Trump.

“Kami akan terus kembali ke tempat ini hingga Trump menarik kembali keputusannya, dan kami tidak akan gentar oleh Amerika dan antek-anteknya karena kami sudah siap berjual beli kepada Allah dengan darah dan jiwa kami,” tegas Ketua Jamaah Ansharusy Syariah, Ustadz Gunadi dari mobil komando.

Kemudian dewan Syuro FPI, Habib Husein Al Attas menegaskan, jika AS tidak menarik keputusannya pihaknya akan mengusir kedubes AS di Indonesia.

“Kami akan usir para dubes AS di Indonesia dan kami akan lawan mereka sampai akar-akarnya hingga Donald Trump menarik kembali keputusannya,” tegasnya.

Unjuk rasa juga dihiasi dengan peragaan jurus-jurus silat oleh para Jawara Betawi beralaskan bendera AS dan Israel. Massa juga menginjak-diinjak kemudian membakar kedua bendera tersebut.

Reporter: Deddy Purwanto

Bagikan
Close X