Uniknya Wisuda Drive Thrue ala IAIN Jember, Ontel hingga Becak Masuk Kampus

Uniknya Wisuda Drive Thrue ala IAIN Jember, Ontel hingga Becak Masuk Kampus

JEMBER(Jurnalislam.com) —Wisuda sarjana dan pasca sarjana di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Sabtu 15 Agustus 2020, diadakan secara drive thrue.

Hal ini dilakukan karena masih situasi pandemi covid-19. Jajaran rektorat berada di sebuah panggung terbuka di depan kampus.

 

Tidak seperti Wisuda yang lazimnya di dalam gedung, wisudawan naik beraneka kendaraan untuk menjalani proses pemindahan tali toga. Ada yang naik sepeda ontel, becak, motor, dan mobil.

 

Mekanisme drive thrue ini dipilih oleh pimpinan IAIN Jember untuk meminimalisir penyebaran covid 19. Protokol kesehatan yang cukup ketat diterapkan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda kali ini. Bahkan senat, panitia, dan peserta harus mengikuti rapid test terlebih dahulu.

 

“seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda, harus melakukan rapid test terlebih dahulu, dan hasilnya harus nonreaktif. Jika reaktif, maka tidak boleh ikut dalam kegiatan wisuda,” ungkap Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto.

 

Teknis wisuda kali ini para Wisudawan saja yang turun dari kendaraan untuk proses pemindahan tali topi toga. Kemudian, mereka kembali kendaraan masing-masing dan langsung pulang.

 

“Beberapa pos pemeriksaan harus dilalui oleh wisudawan. Sebelum pemindahan tali topi toga, mereka melalui pos pemeriksaan suhu, kemudian tangan disemprot dengan hand sanitizer.” lanjut Babun.

 

Sebanyak 290 orang dari total 302 wisudawan yang mengikuti proses wisuda drive thru kali ini. (Bud1)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X