Umat Islam Banten Desak Pemerintah Ambil Langkah Politik terhadap India

Umat Islam Banten Desak Pemerintah Ambil Langkah Politik terhadap India

SERANG (Jurnalislam.com) – Tragedi pembantaian umat Islam di India yang dilakukan oleh kelompok radikalis Hindu India yang menewaskan 34 orang dan 200 lebih luka-luka hampir sepekan yang lalu (25/2/2020) membuat kemarahan umat Islam diseluruh dunia.

Menyikapi hal ini, ribuan umat Islam di Kota Serang, Banten pada Senin (2/3/2020) menggelar aksi unjuk rasa mengecam tindakan kekerasan yang menewaskan puluhan umat Islam di India beberapa waktu lalu.

Massa berasal dari ormas-ormas Islam, pesantren-pesantren dan masyarakat tergabung dalam Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB).

“. Mengutuk dengan keras, tindakan kaum radikalis dan ekstrimis Hindu yang melakukan pembunuhan, pembantaian, penindasan dan penyiksaan terhadap kaum muslim serta pembakaran terhadap masjid-masjid di India,” kata Jubir FPUIB, Awari Syadri dalam pernyataan sikapnya.

Mereka mendesak pemerintah India untuk menghentikan segala bentuk kejahatan, penindasan dan pembantaian terhadap kaum Muslim di India.

“Mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah politik atas peristiwa pembantaian tersebut, yang dilakukan oleh ekstrimis hindu radikal, dan menuntut Narenda Modi bertanggung jawab atas peristiwa berdarah tersebut,” pungkasnya.

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X