Tolak V-Day, Komunitas Peduli Sedekah Bagikan 1000 Nasi Dus di CFD Surakarta

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Komunitas Peduli Sedekah (KPS) membagikan nasi dus secara cuma-cuma kepada warga di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, Ahad (14/2/2016). Total ada 1000 nasi dus yang dibagikan.

Pembagian 1000 nasi dus itu dalam rangka launching Warung Ikhlas yang merupakan program terbaru KPS.

"Alhamdulillah kita launching Warung Ikhlas yang sebelumnya sudah ada Warung Murah yang dikoordinasi pak Nur Sawaludin, yang pasti kami ingin berdakwah di jalan dengan sedekah yang ikhlas mas, insyaAllah ini jalan yang diridhoi Allah mas," ucap coordinator aksi, Joko kepada Jurnalislam.

Joko mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat umum sekaligus berdakwah dengan cara yang lain agar pesan moral yang disampaikan lebih mengena. Ia pun mengaku puas dengan diadakan aksi ini yang diawali sejak jam 05:30 dan pesan moral dapat tersampaikan.

"Alhamdulillah nasi ludes mas, yang pasti pesan moral kami yaitu Menolak Valentines Day dan Mendukung 14 Februari sebagai hari menutup aurat internasional, intinya kita dan temen-temen menolak VD,” ujarnya.

Seorang pengunjung CFD yang sedang menikmati nasi dus Warung Ikhlas berujar, "Enak nasinya, gratis lagi, dan saya setuju untuk menolak valentin, karena saya orang Islam mas," cetus Ridwan.

Kegiatan ini didukung oleh beberapa komunitas diantaranya jamaah masjid Baitulamin (Jaba), jama'ah masjid Muhtadin, Komunitas Masjidku Makmur (KMM), Jamaah Ansharusy Syari'ah, serta Me-DAN (Medis dan Aksi Kemanusiaan).

Reporter:Dyo | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.