Tolak Tindakan Represif Aparat, DSKS Serukan Masyarakat Aksi Besar Ba’da Jumat

Tolak Tindakan Represif Aparat, DSKS Serukan Masyarakat Aksi Besar Ba’da Jumat

SOLO (Jurnalislam.com) – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) akan menggelar aksi damai bertajuk ‘Solidaritas dan Doa Bersama Menolak Tindakan Represif Aparat Keamaman Terhadap Mahasiswa atau Demonstran’, di depan Mapolresta Surakarta, Jum’at (27/9/2019).

Aksi tersebut juga bentuk solidaritas atas meninggalnya salah satu mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo (UHO) Immawan Randi (21) yang tewas tertembak peluru tajam saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sultra, kota Kendari, kamis, (26/9/2019).

“Di tengah maraknya aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa baik di Jakarta maupun kota-kota lain di  Indonesia, telah timbul rasa sedih, sakit, pilu dan marah akibat tindakan represif dan tidak manusiawi dari aparat kepolisian yang seharusnya menjaga dan mengayomi mereka,” kata ketua DSKS Dr Muinudinillah Basri, Jum’at (27/9/2019).

“Akibat tindakan mereka telah menelan korban jiwa, tidak sedikit pula korban luka-luka baik ringan maupun parah,” imbuhnya.

Rencananya aksi Solidaritas dan Doa Bersama akan dimulai pukul 13.00 Wib, peserta juga dilarang membawa senjata tajam dan barang terlarang lainnya.

Selain itu, dalam aksi damai ini, peserta diharap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan serta diharap membawa bendera merah putih setengah tiang sebagai bentuk solidaritas.

Selain DSKS, pada Jum’at (27/9/2019) ini juga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Soloraya akan melakukan aksi solidaritas dan doa bersama di depan Mapolresta Surakarta.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X