Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 4 Jenazah di Petobo Selatan

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 4 Jenazah di Petobo Selatan

PALU (Jurnalislam.com) – Tim SAR, Basarnas, TNI-Polri, BPBD, dan Potensi SAR kembali berhasil mengevakuasi 4 jenazah di Petobo Selatan, Selasa (9/10/2018). 3 jenazah berhasil di identifikasi sementara satu lainnya tidak dapat dikenali akibat kondisi yang sudah mulai membusuk.

“Pencarian hari ini di wilayah Petobo Selatan, alhamdulilah menemukan 4 jenazah yang sudah di evakuasi, dari kedua jenazah jenis perempuan dan satu laki-laki, itu langsung berhasil di indentifikasi dan sudah diambil kekuarganya,” kata ketua Tim sektor 6, Reppind kepada jurnalislam.com seusai melakukan proses evakuasi.

“Sementara yang satu belum terindetifikasi, maka langsung dijemput oleh ambulan untuk di identifikasi lebih lanjut di rumah sakit,” imbuh Reppind

Reppind menjelaskan, proses evakuasi di wilayah Petobo Selatan menggunakan 7 alat berat dan melibatkan sekitar 47 personil.

“Hari ini kami melakukan pencarian di wilayah Petobo, dengan menggunakan 7 unit alat berat, berupa ekskavator dan personil yang terlibat sekitar 47 orang. Gabungan dari potensi SAR, ada yang dari BPBD, Tagana, SAR Jakarta, SAR Jogja, Jousan dan TNI disini ada dua kesatuan dari Kostrad dan Brigif kemudian kami sendiri dari Basarnas Kendari 25 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut, menurut Reppind proses pencarian jenazah korban yang terkena pencairan tanah atau likuifaksi itu masih akan terus dilakukan hingga status tanggap darurat bencana masih berlangsung.

“Berdasarkan perintah arahan dari pimpinan, untuk batas waktu pencarian kita melakukan saja ketika sudah diperintahkan dan berhubungan dengan batas tanggap darurat,” tandas Reppind.

Menurut pantauan jurnalislam.com di lapangan, koltur tanah di wilayah yang terkena likuifaksi tersebut masih mudah amblas. Hal itu sempat membuat proses evakuasi sedikit terhambat akibat tebalnya lumpur yang berada di wilayah tersebut.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X