Tim Dai Sepanjang dan ECR Adakan Pelayanan Kesehatan dan Cukur Gratis

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Tim Da'i Sepanjang (TDS) Tawangmangu bersama Emergency and Crisis Response (ECR) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Gedung Serba Guna Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad (21/2/2016).

Diantara pelayanan kesehatan disediakan TDS dan ECR adalah bekam, ruqyah syar'iyah serta metode akupuntur dan akupresur serta pengobatan secara medis. Selan itu ada juga cukur gratis bagi kaum laki-laki.

Sekitar 150 pasien membuat sibuk 30 panitia baksos yang dibantu beberapa dokter dari Rumah Sakit Muwardi Kota Solo.

"Kami mengadakan acara bakso dan cukur gratis ini bertujuan untuk berdakwah kepada masyarakat dengan cara yang berbeda, bisa dinikmati secara langsung kepada masyarakat," ungkap ketua Tim Dai Sepanjang, Bejo Riyansyah kepada Jurnalislam.

"Selain itu kami juga pengin memperkenalkan metode pengobatan metode Thibun Nabawi kepada masyarakat," tambahnya.

Manager ECR, Galih Setia Adi, M.Kes mengatakan, "Kami selaku muslim berkeinginan untuk memperkenalkan metode pengobatan dengan metode thibun nabawi, sebuah metode yang telah di kembangkan oleh Rasulullah."

Dosen STIKER Kusuma Husada itu menegaskan, pihaknya tidak akan membenturkan metode pengobatan secara medis dan thibun nabawi.

“Makanya di setiap bulannya ketika ECR mengadakan baksos selalu mengunakan kedua metode tersebut," jelasnya.

Repoter: Riyanto | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.