Tiga Portal Media Islam Dihack

Tiga Portal Media Islam Dihack

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Tiga portal media Islam pada Sabtu (10/3/2018) dihack oleh pihak tak bertanggungjawab . Ketiga media tersebut adalah Salam-online.com, Arrahmah.com dan Eramuslim.com.

Sebagaimana yang dilansir Kiblat.net, ketika tiga website tersebut diakses, muncul tulisan “#RIPMCA kami mengajak perang terbuka kepada seluruh MCA (Muslim Cyber Army).” Pimred Arrahmah.com, Jibriel Abdul Rahman membenarkan bahwa situsnya diretas.

War On Hoax: Kritis Tanpa Hoax

“Di-deface-nya (dihack.red) sekitar setengah jam yang lalu sepertinya,” kata Jibril.

Ia juga memaparkan bahwa Arrahmah.com selama tigabelas tahun memang sering di-deface dan dihack dari banyak kelompok pejahat siber. Namun, kata dia, dengan izin Allah selalu bertahan demgan baik.

“Tapi kadang, ada celah ada kelemahan yang dimanfaatkan sehingga server kami kebobolan,” jelasnya.

Jibriel juga menegaskan bahwa hal semacam ini merupakan langkah untuk menjatuhkan mental media Islam.

“Bagi kami hal biasa. Namun perlu diketahui bahwa hal seperti ini bagian dari perang cyber musuh untuk menjatuhkan mental media islam. Kalau saya melihat, kampanye menyerang cyber muslim gagal total oleh musuh,” tukasnya.

Deface adalah teknik mengganti atau menyisipkan file pada server, teknik ini dapat dilakukan karena terdapat lubang pada sistem security yang ada di dalam sebuah aplikasi.

Bagikan