Tiba di Rumah Duka, Jenazah Fonda Langsung Dimakamkan

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Jenazah Fonda Amar Solikhin akhirnya sampai di rumah duka Kampung Brengosan, Purwosari, Laweyan, Surakarta, Jum'at (18/3/2016) pagi. Jenazah diantarkan dengan ambulan.

Endro Sudarsono mewakili panitia pemakaman Fonda menjelaskan bahwa kondisi jenazah terkesan ditelantarkan pihak kepolisian.

"Kondisinnya masih dalam kantong plastik jenazah, berarti belum dimandikan, belum dikafani, ini menandakan polisi menelantarkan korban, bahkan masih ada kotoran tanah," ucap Endro.

Lebih lanjut Endro menjelaskan, hasil investigasi sementara Tim Pembela Muslim (TPM) Poso bahwa sebelum dibunuh, korban sempat mendapat penyiksaan dari aparat.

"Kesimpulan dari TPM Poso, adanya penganiyayaan sebelum ditembak mati, yaitu ada giginya rampal, luka sobek di perut sebelah kiri yang dijahit, kemudian patah kaki kanan," ungkap Endro.

Sementara itu, kedatangan ratusan peta'ziyah dari beberapa kota terlihat memenuhi rumah duka. Jenazah Fonda dishalatkan di masjid Muhajirin Purwosari.

Tepat pukul 08:00 jenazah diberangkatkan menuju pemakaman muslim Polokarto untuk dimakamkan.

Fonda adalah korban meninggal akibat baku tembak antara aparat gabungan TNI Polri dengan kelompok bersenjata yang diduga Mujahidin Indonesia Timur di Desa Sanginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan pada Senin (29/2/2016) lalu.

Reporter: Dyo | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.