Terungkap, Iklan ‘Naughty Nurse’ Beer Garden Ternyata Belum Mendapat Izin

11 Oktober 2017
Terungkap, Iklan ‘Naughty Nurse’ Beer Garden Ternyata Belum Mendapat Izin

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Endro Sudarsono mengatakan bahwa pihaknya menemukan salah satu iklan Baliho ‘Naughty Nurse’ dari Amazon Karaoke yang sempat dipasang di dekat Bandara Adi Sumarmo tersebut, belum mendapatkan izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karanganyar.

Endro menjelaskan, keterangan itu ia dapatkan ketika mempertanyakan izin usaha, terkait adanya Garden Beer di Amazon Executive Karaoke pada DPMPTSP Karanganyar, pada Senin,(9/10/2017) lalu. ” Itu dipastikan oleh petugas, mereka bilang, bahwa itu belum ada izinnya mas, tapi karena sudah dicopot, maka dianggap selesai,” katanya pada Jurnalislam.com Rabu, (11/10/2017).

” Sebenarnya yang kita minta izin itu apa saja, baik di Karaoke, ataupun di 11-12 Beer Garden, disitu katanya ada 3 kegiatan, Karaoke, Beer Garden, dan Pijat,” imbuhnya.

Baca juga: Lecehkan Profesi Perawat, PPNI Soloraya Desak Amazon Karaoke Minta Maaf Terbuka

Lebih lanjut, Endro mengatakan, menurut salah satu petugas DPMPTSP Karanganyar, bahwa Amazon Karaoke tersebut sebenarnya adalah Shiatsu dan Spa family, namun, di tempat tersebut terdapat Karaoke dan Beer Garden.

” Amazon itu sebenarnya shiatsu dan pijat, Nah Karaoke itu miliknya Beer Garden, Amazon atau ada lain lagi, ini mereka belum bisa menyampaikan karena pada saat itu petugasnya baru ada acara Ta’ziyah, tapi kalau iklan dipastikan tidak ada izin,”ujarnya.

” Nah kita mengecek perizinannya di komplek itu apa saja, dia menjawab, kalau Amazon itu pijat, nah Karaokenya kita belum cek, tapi bisa dipastikan, bar itu belum ada izinnya, karena belum ada Perda,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Amazon Executive Karaoke sempat memasang iklan baliho visual perawat seksi di beberapa titik Soloraya, setelah mendapat banyak protes karena dianggap melecehkan profesi perawat, baliho tersebut pun akhirnya dicopot oleh pihak manajer Amazon Karaoke.